Minggu, 05 Februari 2017

Gunakan Aplikasi Ini Untuk Mempercepat Jaringan WiFi Android

Internet Cepat Makassar - Bagi kamu pejuang wifi yang sering menggunakan wifi untuk terhubung dengan internet kini tidak usah khawatir jika koneksi jaringan anda lemot. Kami dapat menggunakan aplikasi yang dapat mempercepat koneksi wi-fi. Mau tau aplikasi apa yang dapat memepercepat koneksi wifi? Simak penjelasan di bawah. Ada caranya juga kok.




Gunakan aplikasi Wifi Switcher. Kamu dapat menginstall aplikasi ini dari Play Store. Ada banyak Wifi Switcher di Play Store, tapi kamu dapat menginstall Wifi Switcer yang dikembangkan oleh Cloudie Development. Ukuran aplikasi ini tidak lebih dari 3MB jadi kamu dapat mendownloadnya dengan cepat.

Setelah terpasang, kamu dapat membuka aplikasi Wifi Switcher tersebut. Kamu akan langsung diaarahkan ke halaman utama Wifi Switcher tersebut dan menampilkan Wifi yang ada disekitar kamu. Pastikan handphone kamu terhubung dengan wifi. Jika halaman utama belum menampilkan daftar Wifi, kamu dapat men-scroll down layar handphone kamu untuk me-refresh halaman tersebut.

Oh iya, sebelumnya jika kamu menggunakan Android versi Marshmallow keatas akan diminta ijin untuk mengakses lokasi kamu pada saat kamu membuka aplikasi  Wifi Switcher. Kamu harus memberikan ijin pada Wifi Switcher agar aplikasi tersebut dapat mengakses jaringan wifi yang ada di sekitar kamu. 

Nah, setelah itu kamu dapat melihat daftar jaringan wifi. Pilih jaringan wifi dan aktifkan tanda centang Preffered ke jaringan wifi yang kamu pilih. Setelah itu kamu dapat mengatur kecepatan akses wifi kamu dengan cara menekan tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih Setting.

Setelah itu, kamu dapat melihat menu Switch Range yang menampilkan level sinyal wifi. Ada juga menu Ask Before Switching yang berfungsi untuk menandakan bahwa jaringan akan berpindah. Juga Show Full SSID yang dapat menampilkan nama Wifi.

Nah, itu dia cara mempercepat jaringan wifi pda smartphone. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar