Rabu, 01 Maret 2017

5 Tempat Wisata Keren dan Populer di Makassar

Internet Cepat Makassar – Makassar sebagai ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan kini sudah banyak dkenal di seluruh Indonesia. Baik kuliner maupun tempat wisatanya juga tak kalah menarik dari kota – kota yang lain. Pada posting kali ini saya akan membagikan beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Makassar.


1. Pantai Losari 

Dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Walaupun Pantai Losari tidak memiliki pasir putih seperti pantai kebanyakan, tempat wisataa pantai ini memiliki jalanan beton dari semen sebagai pengganti pasir. 

Biasanya banyak yang berkunjung ke Pantai Losari pada saat pagi hari untuk jogging, pada sore hari untuk jalan - jalan dan melihat sunset, dan malam untuk kuliner. Kuliner disini juga termasuk kuliner khas makassar seperti pisang epe', pallu butung, es pisang ijo, coto, sop konro, dll.

2. Fort Rotterdam

Termasuk tempat wisata bersejarah karena bekas peninggalan raja Gowa-Tallo yang pada saat itu dipimpin oleh Raja ke 9. Pada awal dibangun benteng ini bernama Benteng UjungPandang namun karena jatuh ke tanagn Belanda maka namanya dianti menjadi Fort Rotterdam. Selain tempat wisata Fort Rotterdam juga memiliki museum. 

Untuk masuk ke museum diwajibkan bayar Rp. 7.500,-/orang. Di dalam nya sudah terdapat penjara bawah tanah, dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan sejarah Fort Rotterdam pada dahulu kala. Jadi sekalian berlibur, kamu juga mendapatkan tambaha edukasi.

3. Malino

Kalau di Jakarta kita bisa menemukan Puncak sebagai wisata alam. Namun kalau di Makassar kita juga bisa menemukan Malino sebagai puncak di makassar. Ditempuh dalam waktu 2 - 3 jam dari Kota Makassar. Malino juga memiliki kebun teh yang luasnya sekitar 200 hektar. Selain itu, anda juga bisa menikmati pemandangan indah dan udara yang segar dan sejuk. Anda juga dapat berburu oleh - oleh khas malino seperti buah markisa, dodol ketan, dan buah apel. 

4. Tanjung Bira

Berbeda dengan Pantai Losari, pantai yang satu ini memiliki keunikan juga yaitu pasirnya yang berwarna putih dan airnya yang berwarna biru jernih. Sudah banyak wisatawan lokal dan luarnegeri yang datang kesini untuk melihat keindahan laut yang terpampang di bawah langit berwarna biru itu. Anda juga bisa bersnorkling, berjemur, berenang atau menikmati sunset di Tajung Bira. 

Tanjung Bira terletak 200 km dari kota Makassar. Fasilitas di sini cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran dan juga kamar mandi untuk membersihkan diri setelah berenang. Tiket masuk ke Tanjung Bira adalah 5.000 Rupiah per orang. Anda juga dapat menyewa peralatan snorkling dengan harga tidak sampai 100.000.

5. Taman Wisata Bantimurung

Bukan Pantai dan bukan juga kebun teh ataupun peninggalan bersejarah. Taman Nasional Bantimurung berada di Kabupaten Maros atau sekitar 45 km dari pusat kota Makassar. Tempat wisata ini luasnya mencapai 43.750 hektar dengan wilayahnya yang melingkupi bukit kapur, air terjun dan juga gua. Bantimurung adalah tempat wisata alam yang benar - benar real nature ditemukan oleh Alfred Rusell Wallace seorang ahli botani dari Inggris. 

Saat itu Alfred Rusell Wallace menemukan lebih dari 250 jenis kupu - kupu dan diantaranya adalah spesies langka. Maka karena itulah Wallace menyebutnya sebagai The Kingdom of Butterflies ( Kerajaan Kupu - Kupu ). Selain itu Bantimurung juga memiliki air terjun yang tampak besar dan kokoh serta suara gemuruh dari air terjun tersebut. Biaya untuk masuk ke tempat wisata bantimurung ini hanya Rp. 20.000,-/orang.


Untuk saya yang paling favorit adalah Taman Wisata Bantimurung dan Malino karena itu adalah tempat wisata alam yang benar - benar alami. Bagi kamu yang suka dengan hal - hal alami silahkan kunjungi 5 tempat wisata yang disebutkan di atas. Dijamin nggak mengecewakan. Sekian dulu dan terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar